Minggu, 30 Agustus 2009

Tuang atuh ;)

Kasihan ni blog kaga diurus. Ga pape juga si,, kaga ada yang liat ini ;p

Sebenarnya banyak banget yang pengen dituang di sini. Tapi bingung mau mulai dari mana. Mungkin dari yang lama terpendam aje yaa.

1 n 2 juli 2009, SNMPTN 2009. Gw ikutan tu, di Sebuah SMP di Jakarta. Alhamdulillah hari pertama lumayan lancar walaupun malamnya hanya tidur sedikit. Aga' bermasalah sama bahasa, tertuma english. Karena setiap TO di BTA, bagian reading selalu gw lewat. Ternyata, semua soal english adalah reading. Bismillah aje dahh ;p

Hari kedua. Alhamdulillah, uda 'bales dendam', tidur dari siang ampe sore di penginapan. (Malam sebelumnya kan nginep di mobil, yang diparkir di pom bensin).
Hari ini niii,,, ada sesuatu yang membuat gw merubah urutan pengerjaan soal. Saat pengawas bilang "silakan dikerjakan", gw ambil kertas soal, periksa halaman,, ngerjain deh. Kemampuan IPA dengan waktu 1.5 jam.
Dan akhirnya gw lupa ngisi kode soal. Gw pun ke luar, di gerbang ada orang NF "De, ini kunci jawaban kemampuan ipa yang kemarin beserta potensi akademik. (Ih males dah, mending kaga usa diperiksa). Ya suda, terima saja, masukkin ke dalam tas. Waktu ngoprek-ngoprek tas, lembar soal yang baru saya kerjakan pun terlihat, ada kode soal tuh.
Otak pun teringat bahwa saya belum mengisi kode soal. Panik menyerang, dari ubun-ubun ampe ujung kaki. Naik bajaj ke penginapan, rasa di sini nih yang ampe sekarang masih jadi momok. Rasa takut yang teramat sangat, tubuh gw dingin luar biasa. Otak gw terus berkata kalo gw ga lulus SNMPTN.
Sampe di penginapan, langkah kaki sangat tidak pasti. Penuh keraguan buat masuk kamar n bertemu kedua orang tua.
"Tok tok tok, Assalammualaikum!!!" Gw pun masuk ke kamar. Semua kalimat menakutkan yang terus berputar di otak gw waktu gw di bajaj pun tertuang dengan suara panik dari bibir gw. Sambil garuk-garuk kepala dan mondar-mandir ga jelas, gw terus-terusan mengeluarkan kalimat "ga lulus SNMPTN".
Kedua orang tua pun jadi ikut panik. Mamah, sang Bidadari, menenangkan hati dan otakku. Mamah langsung ngajak balik ke tempat tes, kami pun berangkat.

~udah ah, cukup. Semakin di tulis semakin bikin "rusak rasa" yang ada di dalam hati.

Yang jelas, jangan pernah ceroboh kaya gw, kalo lo emang mau dapetin tempat yang terbaik menurut lo. Tapi gw yakin, kecerobohan gw itu,, uda ada yang ngatur. Dia Yang Tahu segala hal. Gw cuma manusia. Toh, yang menurut gw baik, belom tentu baik menurut Dia, begitu pun sebaliknya.

Di tempat yang Dia tunjukin sekarang, gw mulai menyadari. Pertanyaannya bukanlah "Apa yang bikin gw bersyukur?", melainkan "Alesan mane yang bikin gw pantas tidak bersyukur?"
Jawabannya ya cuma satu kata, "nothing".
Inget surat Ar-Rahman kan? Itu lhooooo,,, yang ayatnya diulang berkali-kali bahkan ampe puluhan kali.

"Maka Nikmat Tuhanmu mana lagikah yang kamu dustakan?"



So, this is my way.
Es ist mein Weg.
"Ini jalan gw"

Alhamdulillaaahhh............ :) :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

link belajar html